Situs Pustaka Belajar

Contoh cerpen tentang Cinta: Cinta Sehari Tanpa Masa Lalu

loading...
Advertisement


loading...

Contoh cerpen tentang Cinta: Cinta  Sehari  Tanpa  Masa  Lalu
Tiga  tahun  sudah  Rendy  tidak  pernah  ketemu  Diva.  Kini  dia  sedang  mengikuti  tes  masuk  SMAN  Tambaksari.  Tanpa  Rendy   tau  ternyata  Diva  juga  mengikuti  tes  di  sekolah  tersebut,  namun  selama  tes  mereka  tidak  pernah  ketemu.  Dan  tak  disangka-sangka  ternyata  Rendy  dan  Diva  di  terima  SMAN  Tambaksari.
MOS  di  hari  pertama  Rendy  semangat  sekali  berangkat  sekolah  karena  di  daftar  pengumuman  yang  dilihatnya  seminggu  lalu  ada  nama  Ladiva  Putri  Jauhari,  cinta sejatinya  sejak  TK  itu.
Pagi  itu  cuaca  memang  lagi  panas-panasnya  dan  membuat  peserta  upacara  pembukaan  MOS  banyak  yang  mengeluh  kepanasan.
“Eh  Div,  muka  lo  pucet  banget,  gue  panggilin PMR  ya,”  kata  Natasha,  teman  baru  Diva  di  SMA  tersebut.
“Mmmm... grubukkkk..”  belum  sempat  jawab  tiba-tiba  Diva  jatuh  pingsan.  Diva  kemudian  dibawa  oleh  anak  PMR  ke  UKS.
Sedangkan  disisi  lain  teman  Rendy   meminta  tolong  Rendy  untuk  meminta  minyak  kayu  putih  di  ruang  UKS.  Sebagai  ketua  kelas  sementara,  Rendy  merasa  tanggung  jawab  kepada  teman-teman  sekelasnya.
“Lho  Diva, “  Rendy  melongo  melihat  cewek  yang  sedang  terbaring  tak  sadarkan  diri  diatas  kasur  UKS.
Rima,  anak  PMR  kelas  XI  menghampiri  Rendy.
“Lo  kenal  dia ?  Terus  ada  perlu  apa  lo  kesini  ? “
“Mmm  anu  kak  dia  temenku  SD  dulu.  Dia  kenapa  kak  ?”
“Lo  nggak  liat  dia  pingsan  ?”
“Iya  kak  aku  tau,  boleh  nggak  kak  aku  yang  nemenin  dia  sampai  dia  sadar ?”
“Hah,  jadi  lo  kesini  cuma  buat  nemenin  dia  ?”
“Oh  iya  kak  aku  lupa  tadi  aku  mau  minta  minyak  kayu  putih  buat  temenku,  perutnya  sakit  katanya.”
“Oke.  Kamu  kelas  apa  ? biar  gue  aja  yang  kasihin  minyak  kayu  putihnya   dan  lo  boleh  jagain  dia  disini.  Nanti  kalo  ada  apa-apa  ato  dia  bangun,  panggil  anak  PMR  aja.”
“Makasih  banyak  kak,  aku  kelas  X-8.”
“Iya,  sama-sama.  Gue  tinggal  ke  lapangan  dulu  ya.”
“Iya  kak.”
Rendy  duduk  di  kursi  samping  kasur  UKS,  dia  bener-bener  nggak  nyangka  kini  dia  bisa  memandangi  cewek  yang  selama  ini  dicintainya.
“Mmmm...aduh  kepala  gue  pusing  banget,  awhhh..”  suara  serak  Diva  membuat  Rendy  langsung  berdiri  dari  kursinya.
“Apa  Div,  kepala  lo  pusing,  gue  pijitin  ya,  ato  mau  gue  beliin teh  anget ?”
“Lo  siapa  ? anak  PMR  ya  ? Kok  lo  tau  nama  gue ?” sontak  kalimat  itu  membuat  Rendy  tercekat  kaget.  Apa  cuma  karena  nggak  ketemu  selama  SMP  terus  Diva  lupa  sama  dia.
“Diva,  lo  bercanda  ya?  segitu  cepetnya  lo  lupa  sama  gue, jahat  banget  sih.”
“Hah,  kok  jahat ? gue  nggak  lupa  sama  lo,  tapi  emang  nggak  kenal.”
“Div  jangan  ngaco deh,  nggak  kenal  gimana ?  gue  sama  lo  kan  udah  temenan  sejak  TK  sampai  SD,  Cuma  SMP  aja  yang  nggak  satu  sekolah,  masa  lo  udah  lupa  sih  ?”
“Gitu  ya,  jadi  sebelumnya  kita  udah  kenal ?  tapi  gue  beneran  nggak  inget  lo  siapa ?”
“Div,  lo  serius  nggak  inget  gue  ?  Gue  Rendy  Septian,  Divaaa.”
“Oh  Rendy.” Diva  berusaha  mengingat-ingat  nama  tersebut.
“Gimana  keadaan  lo  sekarang,  udah  baikan ?  tadi  katanya  pusing ?”
“Udah  agak  mendingan  nih,  kita  balik  ke  lapangan aja  yuk !”
“Eh,  yang  bener  aja,  jam  berapa  sekarang,  lo  sih  tidur  lama  banget,  upacara  udah  kelar  kali.  Sekarang  waktunya  materi.  Udah  lo  istirahat  di  sini  aja  nggak  papa.  Tadi  gue  udah  bilangin  kakak  OSIS  pendamping  kelas  lo  kok.”
“Emang  lo  pikir  tadi  gue  sengaja  tidur  pas  upacara  gitu ? tadi  pas  upacara  kepala  gue  pusing  banget  terus  nggak  inget  lagi  deh  apa  yang  terjadi  selanjutnya.  Ya  udah  deh  gue  tidur  lagi  ya. Terus  lo  gimana  ?  Udah  sekarang  lo  balik  aja  ke  kelas,  ntar  diomelin  lho  sama  kakak  pendamping  lo.”
“Nggak  ah.  Gue  disini  aja  nemenin  lo.  Kalo  gue  tinggalin  lo  sendirian  disini  ntar  kalo  lo  ngelindur  terus  jalan-jalan  sambil  merem  bikin  orang  yang  liat  ketakutan  tau.”
“Ihhh,  terus  lo  liatin  gue  tidur  gitu, lagian  gue  juga  nggak  ngelinduran  kok.  Terus  kalo  ntar  lo  di  cariin  kakak  pendamping  lo  gimana ?  Apa  lo  udah  izin  juga ?”
“Hehe,  ya  belum.  Kalo  ntar  gue  di  tanyain  ya  gue  jawab  aja  gue  lagi  jagain  orang  tidur  biar  nggak  ngelindur.  Gampang  kan ?”
“Alaaahh  emang  lo  nya  aja  kali  yang  pengen  bolos  materi.  Pakek  acara  jagain  orang  tidur  segala,  nggak  masuk  banget  tau  alasan  lo.”
“Biarin.  Yang  penting  kan  gue  bisa  bolos.”
“Huuu dasar,  baru  hari  pertama  MOS  udah  rajin  bolos.”
*  *  *

Bel  pulang  sudah  berbunyi.  Mama  Diva  sudah  berada  di  depan  gerbang  sekolah  untuk  menjemput  anak  semata  wayangnya  itu.
“Assalamu’alaikum  Ma.”
“Wa’alaikum  salam  sayang. Gimana  tadi  MOSnya  ?  seru  nggak ?”
“Iya  gitu  Ma  seru  sih,  tapi  tadi  aku  pingsan  waktu  upacara  Ma.”
“Apa ? kamu  pingsan  lagi  sayang,  terus  sekarang  gimana  keadaan  kamu  ?  kita  ke  dokter  Heru  ya,  kita  tanyakan  bagaimana  kondisi  kamu.”
“Nggak  Ma, nggak  usah,  aku  baik-baik  aja  kok.  Kita  langsung  pulang  aja  ya  Ma  aku  ngantuk.”
“Tapi  kamu  beneran  nggak  papa ?  atau  kita  cari  makan  dulu  ya.”
“Nggak  papa  Ma. Aku  udah  kenyang  Ma  tadi  udah  makan  di  kantin.”
“Ya  sudah  deh  kalo  begitu,  kita  langsung  pulang.”

*  *  *

Ternyata  kelas  waktu  MOS  itu  Cuma  sementara.  Setelah  diadakan  tes  lagi  kelasnya  di  acak  lagi  dan  Rendy  satu  kelas  dengan  Diva  di  kelas  X-3.
“Hai  Div, ternyata  kita  sekelas.  Seneng  banget  gue.”  Dengan  riang  Rendy  menyapa  Diva.
“Elo ?” Diva  yang  sedang  asyik  merapikan  rambutnya  dengan  tangan  langsung  menoleh  ke  pemilik  suara.
“Iya,  gue  Rendy,  jangan  bilang  lo  lupa  lagi  sama  gue.”
“Hehe,  ya  nggak  lah, emangnya  gue  nenek-nenek  baru  ketemu  senin  kemaren  udah  lupa.”
Rendy  cuma  nyengir  mendengar  jawaban  Diva.  Ternyata  yang  Diva  inget  hanya  pertemuannya  di  UKS  waktu  itu  dan  Diva  tetep  nggak  bisa  inget  masa  SDnya.  Rendy  merasa  ada  yang  tidak  beres  dengan  Diva.  Tapi  dia   tidak  tau  itu  apa.  Rendy  akan  berusaha  mencari  tau  apa  yang  sebenarnya  terjadi.

*  *  *

Pagi  itu  Rendy  sengaja  berangkat  agak  pagi  karena  mau  menjemput  Diva.
“Assalamu’alaikum .”
‘Wa’alaikum salam.  Masuk  dulu  nak,  temannya  Diva  ya,  kok  pagi-pagi  kesini ? ada  perlu  apa ?  Diva  masih  mandi  tuh.”
“Iya  tante.  Aku  Rendy  tan,  aku  kesini  emang  sengaja  mau  ngajak  Diva  bareng  ke  sekolah.”
“Oh  nak  Rendy  teman  SDnya  Diva  dulu  bukan  ?”
“Iya  tan.  Kok  tante  tau  ?”
“  Iya  dulu  Diva  sering  cerita  soal  kamu  ke  tante.  Tapi  baru  kali  ini  tante  bisa  ketemu  kamu  langsung.  Jadi  sekarang  kalian  satu  sekolah  lagi  ?”
“Iya  tan,  satu  kelas  juga.  Oh  ya  tan  aku  juga  sekalian  minta  izin  nanti  pulang  sekolah  aku  mau  ngajak  Diva  ke  taman  sebentar  boleh  kan  tan  ? Nanti  aku  antar  Diva  pulang  juga  kok.”
“Iya  boleh  tapi  jangan  lama-lama  ya,  Diva  nggak  boleh  terlalu  capek.  Tante  tinggal  ke  dapur  dulu  ya  menyiapkan  sarapan  Diva.  Nak  Rendy  sudah  sarapan  belum,  kalau  belum  mari  sekalian  saja  makan  bersama  Diva.”  Mama  Diva  bangkit  dari  kursi  ruang  tamu.
“Terima  kasih  Tan  tapi  saya  sudah  sarapan  tadi.”
“Baiklah  kalau  begitu.  Sebentar  ya.”
“Iya  Tan.”
Selesai  sarapan,  Diva  pamitan  pada  Mamanya  dan  berangkat   bareng  Rendy.

*  *  *
Bel  pulang  yang  ditunggu-tunggu  Rendy  akhirnya  berbunyi  juga.  Cepat-cepat  Rendy  membereskan  buku-buku  serta  alat-alat  tulis  yang  ada  di  meja  lalu  menghampiri meja Diva.
“Div,  gue  antar  lo  pulang  ya.  Tapi  sebelumnya  gue  mau  ngajak  lo  ke  taman  rahasia  kita  waktu  SD  dulu,  kan  udah  lama  kita  nggak  ke  sana.”
“Ha ? taman  rahasia  gimana,  bukannya   taman  selalu  ramai  orang  ya,  kok  lo  bilang  taman  rahasia  kita  sih,  emangnya  hanya  kita  yang  tau  taman  itu ?”
Satu  lagi  hal  yang  membuat  Rendy  terheran-heran.  Setelah  namanya  yang  tidak  bisa  diingat  Diva,  ternyata  taman  rahasia  yang  waktu  SD  dulu  biasa  biasa  mereka  datangi  sepulang  sekolah  untuk  mengerjakan  tugas  atau  sekedar  refreshing  juga  tidak  diingat  oleh  Diva.  Sebenarnya  bukan  taman  rahasia,  memang  benar  banyak  orang  yang  mengunjungi  taman  itu,  hanya  saja  Rendy  dan  Diva  memilih  posisi  yang  sepi  dan  sejuk  yaitu  di  bawah  pohon  rindang  yang  terletak  disudut  selatan  taman  tersebut  dan  jarang  di  lewati  orang.  Mereka  berdua  biasa  duduk  di  akar  pohon  yang  keluar.  Suasana  di  bawah  pohon  itulah  yang  membuat  Rendy  dan  Diva  betah  berlama-lama  di  tempat  itu.  Selama  SMP  Rendy  masih  aktif  mengunjungi  tempat  rahasia  itu.  Dia  juga  berkali-kali  berharap  bisa  bertemu  dengan  Diva  di  tempat  itu.  Namun  ternyata,  sejak  lulus  SD  Ia  tak  pernah  lagi  bertemu  dengan  Diva.
“Heh,  kok  bengong  sih,  ya  udah  ayok  kita  ke  taman  itu,  habis  itu  langsung  pulang  ya.” Diva  membuyarkan  lamunan  Diva.
“Oh,  iya-iya.  Ayok.”  Karena  baru  sadar  dari  lamunan,  hanya  itu  yang  bisa  keluar  dari  mulut  Rendy.

*  *  *
“Ren.” Panggil  Diva  pada  Rendy  yang  masih  fokus  nyetir  motornya.
“Iya ?”
“Aku  boleh  tidur  di  pundak  kamu  ?”
Suara  lemas  Diva  serta  panggilan  aku-kamu nya  membuat  hati  Rendy  deg-degan.
“Kamu  ngantuk  Div ?”
“Iya  Ren,  boleh  nggak aku  tidur ?”
“Mmm  iya  boleh,  tapi...”
“Tapi  apa  Ren ?  kamu  keberatan ?”
“Enggak,  bukan  begitu.  Tapi  kamu  pengangan  ya.  Ntar  kalau  kamu  jatuh  kan  nggak  lucu,”
“Ooo,  iya.  Maaf  ya  Ren.  Aku  memang  suka  ngantuk  kalau  di  bonceng.”
Rendy  menggunakan  tangan  kirinya  untuk  melingkarkan  kedua  tangan  Diva  pada  pinggangnya.  Awalnya  Diva  merasa  agak  nggak  enak  tapi  rasa  ngantunya  yang  membuat  akhirnya  Diva  melingkarkan  kedua  tangannya  ke  pinggang  Rendy  dan  menyandarkan  kepalanya  ke  pundak  Rendy.  Dan  akhirnya  Diva  pun  tertidur.
*  *  *
”Div,  bangun  Div,  kita  udah  sampai  di  taman  nih.”  Rendy  membangunkan  Diva  setelah  mematikan  mesin  motornya.  Tangan  Diva  masih  melingkar di pinggangnya.
“Hoammm.. udah  nyampek  Ren ?  aku  tidur  nya  lama  ya  ?” Diva  buru-buru  melepaskan  rangkulannya
“Nggak  papa  kok  Div.  Ayok  kita  ke  tempat  kesukaan  kita.”
“Dimana  Ren ?”
“Di sana  di  bawah  pohon  rindang  itu,”
Setelah  sampai  di  bawah  pohon  yang  Rendy  maksud,  mereka  duduk  di  akar-akar  pohon  itu   yang  dulu  menjadi  tempat  kesukaan  mereka.
“Ren.”
“Div.”
Mereka  berdua  langsung  berhenti  bicara  dan  saling  pandang.
“Kamu  dulu  Div.”
“Nggak  deh.  Kamu  aja  yang  dulu.”
“Ladies  first  Div.”
“Oke deh.  Aku  mau  tanya  sama  kamu,  tadi  kamu  bilang  ini  taman  rahasia  kita.  Memangnya  apa  alasannya ? Dan  emang  dulu  kita  sering  banget  ya  kesini ?”
“Kamu  beneran  lupa  Div  sama  taman  ini ?”
“Kok  kamu  tanyanya  gitu  sih ? waktu  aku  nggak  tau  nama  kamu,  kamu  bilang  aku  jahat  karena  aku  lupa  sama  kamu,  sekarang  kamu  juga  bilang  aku  serius  apa  nggak  lupa  sama  taman  ini.  Seingatku  sih  aku  belum  pernah  kesini  sebelumnya,  tapi  anehnya  kok  kamu  bilang  dulu  kita  sering  kesini ? Apa  yang  sebenarnya  terjadi  sih  Ren ?”
“Justru  aku  yang  harusnya  tanya  sama  kamu,  apa  yang  terjadi  pada  kamu  selama  SMP  sehingga  kamu  lupa  masa  lalu  kamu,  tentang  aku,  tentang  taman  ini ?”
Diva  mencoba  mencerna  kalimat-kalimat  yang  Rendy  ucapkan  dan  berusaha  mengingat-ingat  masa  lalunya.  Namun  yang  terjadi  selanjutnya  malah..
“Aduh  Ren,  kepalaku  pusing  banget.” Mata  Diva  mulai  berkunang-kunang,  tangannya  memegang  erat  pundak  Rendy  dan.....
Pingsan.
*  *  *
“Bagaimana  keadaan  Diva  Dok ? Akhir-akhir  ini  Diva  sering  pingsan  mendadak.”  Keluh  Mama  Diva  pada  dokter  Heru.
“Saat  ini  kondisinya  kurang  baik,  kanker  otaknya  membuat  dia  sulit  mengingat  masa  lalunya.  Namun  sepertinya  dia  juga  berusaha  mengingat  masa  lalunya  sendiri dan ketidakmampuan  memori  otaknya  untuk  mengingat  sebagian  masa  lalunya  yang  hilang  itulah  yang  menyebabkan  dia  merasa  pusing  dan  sering  pingsan.”
Setelah  keluar  dari  ruangan  Dokter  Heru,  Mama  Diva  menghampiri  Rendy  yang  masih  duduk  di  kursi  di  samping  ranjang  tempat  Diva  terbaring.
“Nak  Rendy  masih  di  sini,  apa  tidak  pulang  saja ?”
“Saya  mau  nunggu  Diva  sadar  tante.  Memangnya  Diva  sakit  apa  tante ?”
“Kamu  mau  tau  kondisi  Diva  yang  sebenarnya ?”
“Iya  tante.”
“Baiklah  tante  akan  ceritakan  sama  kamu.  Tante  juga  yakin  kalau  kamu  sayang  dan  perhatian  sama  Diva.  Sebenarnya  Diva  sakit  kanker  otak  nak  Rendy.  Salah  satu  efek  yang  ditimbulkannya  adalah  dia  kadang  lupa  sama  cerita-cerita  masa  lalunya  atau  orang-orang  yang  dulu  pernah  dikenalnya  tapi  sudah  lama  tidak  ketemu  kembali.  Sampai  saat  ini  Diva  tidak  tau  tentang  penyakit  yang  dideritanya,  yang  dia  tau  hanya  dia  sering  pusing  dan  pingsan  biasa.  ”
“Ooo  jadi  itu  tante  yang  menyebabkan  Diva  lupa  sama  saya  waktu  pertama  ketemu  di  SMA.  Waktu  saya  ajak  dia  ke  taman  yang  dulu  sering  kami  datangi  waktu  SD  dia  juga  lupa.”
“Iya  nak  Rendy,  maafkan  Diva  kalau  dia  lupa  sama  nak  Rendy.” Ucap  Mama  Diva  lembut.
“Itu  bukan  salah  Diva  kok  tan,  yang  perlu  kita  lakukan  sekarang  adalah  mendukung  Diva  supaya  bisa  sembuh  dari  penyakitnya   itu.”
“Tapi  kemungkinan  Diva  sembuh  sangat  kecil  sekali  nak  Rendy.  Tante  takut  kehilangan  Diva,  tante  sayang  sekali  sama  Diva,  anak  semata  wayang  tante.” Air  mata  Mama  Diva  mulai  menetes  perlahan.
“Tante  jangan  bicara  begitu.  Diva  pasti  sembuh  kok  tan.”
Tiba-tiba  Diva  terbangun.
“Rendy,  kok  kamu  ada  disini ?”
“Iya  sayang,  Rendy  menunggui  kamu  dari  tadi  siang.  Dia  nggak  mau  pulang  sebelum  kamu  sadar.” Jawab  Mama.
“O iya, aku  inget  tadi  siang  kan  aku  sama  Rendy  habis  dari  taman.”
“Nak  Rendy,  Tante   titip  Diva  sebentar  ya,  tante  mau  beli  makanan.”
“Kamu  ngapain  sih  Ren  repot-repot  jagain  aku,  apa  kamu  nggak  dicariin  orangtua  kamu,  mending  sekarang  kamu  pulang  aja.”
“Eh  kamu  lupa  ya,  Mama  kamu  nitipin  kamu  ke  aku,  masak  aku  tinggal  kamu  pulang,  mana  tanggungjawabku.”
“Ih,  aku  kan  bukan  anak  kecil  masak  harus  di  pelototin  terus  sih.  Lagian  Mama  Cuma  beli  makanan  sebentar,  bentar  lagi  juga  balik.”
“Enggak, pokoknya  aku  disini  sampek  Mama  kamu  balik.”
“Ya  udah  deh  terserah  kamu.”
“Div.”
“Apa ?”
“Aku  sayang  sama  kamu.”  Diva  pun  tersenyum  mendengar  kata-kata  Rendy.
“Ren,  aku  emang  lupa  sedekat  apa  aku  sama  kamu  dulu,  tapi  aku  juga  tak  bisa  membohongi  diri  sendiri.  Nggak  tau  kenapa  setiap  kali  aku  berada  didekatmu  aku  merasa  nyaman,  bahkan  aku  sampek  tertidur  saat  kamu  bonceng.”
“Sekarang  aku  nggak  maksa  kamu  untuk  mengingat  masa  lalumu,  yang  jelas  dulu  kita  akrab  banget. Dan  sekarang  kamu...kamu...mau  jadi  pacarku ?” Rendy  memegang  erat  tangan  Diva.
“Aku  percaya  kok  sama  kamu  Ren.  Iya  deh  aku  mau  pacaran  sama  kamu.” Dengan  mata  yang  bersinar  terang  Rendy  akhirnya  memeluk  gadis  didepannya  itu  dengan  penuh  sayang.
Jegrekkk
Suara  pintu  terbuka  itu  yang  akhirnya  membuat  Rendy  melepaskan  pelukannya.  Mama  Diva  sudah  balik  ke  kamar  Diva.
“Nak  Rendy,  sepertinya  Diva  sudah  mulai  membaik.  Mending  sekarang  nak  Rendy  pulang  saja.  Nak  Rendy  juga  harus  istirahat.”
“Baiklah  Tan,  kalau  begitu  saya  pamit  dulu.”
“Ini  tante habis  beli  bubur  ayam,  nak  Rendy  mau  makan  dulu ?”
“Tidak  tan  terima  kasih,  saya  langsung  pulang  saja.  Besok  saya  kesini  lagi  ya  tan.”
“Iya  nak  Rendy  silahkan,  Tante  juga  senang  kalau  ada  yang  menemani  Diva.
“Iya  Tante,  saya  pamit  dulu,  Assalamu’alaikum.”
“Wa’alaikum  salam.”
“Ma,  tadi  Rendy  nembak  aku  lho  Ma.” Diva  menceritakan  pada  Mamanya  setelah  Rendy  meninggalkan  kamar  itu.
“Oh  ya ?  terus  kamu  terima ?” Tanya  Mama  penasaran.
“Iya  Ma  aku  terima.   Mama  setuju  kan ?”
“Asal  itu  membuatmu  bahagia,  Mama  setuju-setuju  saja.  Nak  Rendy  kan  anak  yang  baik  dan  sopan.  Dia  juga  kelihatannya  sayang  sama  kamu.”
“Iya  Ma.  Makasih  Ma.”
*  *  *
Keesokan  harinya  sepulang  sekolah  Rendy  langsung  kerumah  sakit  untuk  menjenguk  kekasihnya  itu.
“Hai  sayang  apa  kabar  ?”  Sapa  Rendy  setelah  memasuki  kamar  rawat  Diva.  Mamanya  sedang  sholat  di  musholla  rumah   sakit.
“Sayang  sayang.”
“Lho  emangnya  nggak  boleh  aku  manggil  kamu  dengan  sebutan  sayang,  kan  kamu  pacar  aku  ?”
“Iya  tapi  aku  nggak  suka  yang  lebay,  panggil  nama  aku  aja  jangan  yang  aneh-aneh,”
“Ya  udah  deh,  terserah  kamu.”
“Ren,  aku  boleh  minta  sesuatu  nggak ?”
“Kok  pakek  tanya  segala  sih,  kamu  kan  pacar  aku,  apa  sih  yang  nggak  buat  kamu.  Kamu  minta  apa ? Pasti  akan  kuturuti. ”
“Aku  mau  minta  kamu  temenin  aku  ke  taman  rahasia  kita,  di  bawah  pohon  itu.”
“Ha ?  ke  taman  itu  ?  kamu  kan  masih  sakit  dan  nggak  boleh  dokter  keluar  dulu,  lagian  taman  itu  cukup  jauh  dari  sini  lho  Div.”
“Tadi  katanya  kamu  bakal  nurutin  apa  yang  aku  minta ?”
“Iya  tapi  kalau  itu  ya....Gini  aja  kalau  kamu  sudah  boleh  pulang  dari  sini  saja  kita  ke  taman  itu.”
“Tapi  aku  maunya  sekarang  Ren.”
Tiba-tiba  Mama  Diva  datang.
“Eh  ada  nak  Rendy  toh.”
“Ma  aku  mau  ke  taman  yang  waktu  itu  diajak  sama  Rendy  kesana.  Boleh  ya  Ma.”
“Sayang,  kamu  kan  belum  sembuh  beneran  dan  belum  boleh  pulang  sama  dokter.”
“Tapi  sekarang  aku  udah  sehat  kok  Ma,  lagian  kan  aku  kemaren  cuman  pingsan  saja,  kok  nggak  pulang-pulang  sih  Ma.”
Mendengar  kata-kata  anaknya  itu,  Mama  Diva  seakan  ingin  meneteskan  air  mata,  namun  dia  juga   ingin  melihat  anaknya  selalu  bahagia.
“Baiklah,  Mama  akan  tanyakan  dokter  sebentar,  tapi  kalau   dokter  nggak  ngizinin,  Mama  juga  nggak  ngizinin  lho.”
“Iya  deh  Ma.”
Setelah  meminta  izin  pada  dokter  Heru,  Mama  kembali  ke  kamar  Diva.
“Bagaimana  Ma,  boleh  kan  aku  ke  taman  ?”
“Iya  sayang  boleh,  dengan  syarat  hanya  dua  jam  saja  kamu  boleh  ke  sana.  Setelah  itu  langsung  kembali  ke  rumah  sakit.”
“Iya   Ma  siap,  Ayo  Ren.”
“Nak  Rendy  tolong  jaga  Diva  baik-baik  ya.”
“Iya  tante,  kami  pergi dulu  tante.”
“Iya  hati-hati.”
*  *  *
Diva  merasa  bahagia  setelah  sampai  di  taman,  seolah-olah  dia  bisa  ingat  kenangan-kenangan  indahnya  dulu  yang  ia  lalui  bersama  Rendy  di  taman  itu.
Mereka  ngobrol,  bercanda  tawa  di  bawah  pohon  itu.  Rendy  juga  senang  melihat  Diva  begitu  menikmati  harinya  saat  itu  walau  ia  juga  sedih  mengingat  penyakit  pacarnya  itu.  Setelah  satu  jam  mereka  duduk  di  bawah  pohon,  tiba-tiba  Diva  merasakan  pusing  yang  hebat.
“Ren,  aku  boleh  minta  satu  hal  lagi  pada  kamu,  satu  lagi  saja.”
Mendengar kata-kata  Diva,  Rendy  refleks  meneteskan  air  matanya.
“Ren,  kok  kamu  nangis ? Kamu  nggak  sanggup  menuruti  permintaanku,  cuma  permintaan  sederhana  kok  Ren.” Dengan  memegangi  kepalanya  sendiri  yang  pusing, Diva  memelas.
“Aku  kan  udah  bilang  aku  akan  lakukan  apapun  demi  kamu.” Diva  tersenyum  manis.
“Makasih  Ren.  Kali  ini  aku  mau  tiduran  di  pangkuan  kamu.   Boleh  kan ?” Rendy  kembali  ingin  menetesan  air  matanya  namun  berusaha  ia  tahan  agar  tidak  keluar  di  depan  Diva.
“Iya  Div,  sini  tidur  aja  di  pangkuanku,  rasanya  nggak  jauh  beda  dari  bantal  lho, hehe.” Rendy  berusaha  senyum.
Diva  pun  tersenyum  lalu  tidur  di  pangkuan  Rendy  dengan  tenang  untuk  selamanya.  Rendy  mengelus-elus  lembut  kepala  Diva.  Daunan  pohon  berjatuhan  bebarengan  dengan  jatuhnya  air  mata  Rendy.  Kini  ia  tak  hanya  kehilangan  ingatan  Diva  tentang  dirinya  dimasa  lalu,  namun  juga  kehilangan  raga  Diva.  Mama  Diva  dan  dokter   Heru  yang  sengaja  mengikuti  mereka  berdua  pun  ikut  menangis.
Selesai
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh cerpen tentang Cinta: Cinta Sehari Tanpa Masa Lalu

0 komentar:

Post a Comment

Kepada para pembaca, jika ada sesuatu yang berkesan maka silahkan berkomentar